Cara Modern Atasi Kebotakan

Jangan biarkan rasa percaya diri terkikis saat tanda-tanda kebotakan menyergap.
Pria botak (inmagine)

Banyak orang kehilangan rasa percaya diri saat mengalami penipisan rambut di area tertentu. Tak heran jika metode perawatan melawan tanda-tanda kebotakan itu terus dilakukan. Yang terbaru adalah mesotherapy atau mesoalopecia.
Metode yang pertama kali diperkenalkan dr. Michael Pistor pada 1952 di Prancis ini menggunakan teknik penyuntikan zat vitamin dan mineral dosis kecil pada jaringan kulit kepala dengan kedalaman tertentu.

Suntikan tersebut bertujuan untuk merangsang akar rambut. Komposisi zat yang disuntikkan tergantung hasil pengujian kondisi rambut. Penyuntikan langsung ke jaringan kulit seringkali membuat pasien merasa sakit. Tetapi rasa sakit itu bisa diredam dengan krim pembeku.

Mesotherapy tentunya tak membuat rambut tidak tumbuh dalam semalam, tetapi volume rambut akan lebih tebal dan banyak dalam beberapa hari. Terapi ini bisa dilakukan di klinik-klinik kecantikan yang khusus menangani kebotakan.

Selain mesotherapy, mengurangi kerontokan rambut dan risiko kebotakan bisa dilakukan dengan menggunakan sampo mengandung vitamin E dan asam amino. Vitamin untuk kulit kepala juga banyak tersedia dan bisa digunakan kapan saja.

Lakukan pula hair masks atau masker rambut dengan teratur dan sisirlah rambut dengan sisir yang berkualitas baik. Jangan lupa, berikat pijatan halus saat keramas, untuk mengurangi stres rambut. Karena munculnya tanda-tanda kebotakan tak hanya dipicu kehamilan, obat-obatan, atau makanan, tetapi juga stres. (wm)

• VIVAnews

About shandybt

an ordinary man work as pharmacist who loved to shared....

Posted on June 9, 2010, in Info, Kesehatan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: