Sedetik yang Memuaskan Bersama Piala Dunia

Sedetik yang Memuaskan Bersama Piala Dunia

piala dunia
Trofi Piala Dunia Datang ke Jakarta (VIVAnews/Tri Saputro)

Trofi Piala Dunia akhirnya dipertontonkan ke publik, Selasa 26 Januari 2010. Pengunjung mengaku puas bisa berfoto bersama dengan lambang supremasi sepakbola dunia itu.

Sejak pukul 10.00 WIB, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, sudah ramai oleh pengunjung yang ingin melihat langsung trofi Piala Dunia. Mereka mengantre dengan tertib di depan pintu masuk Assembly Hall.

Di dalam ruangan, pengunjung juga ramai. Sebagian menghabiskan waktu dengan mengikuti games atau berfoto di bola raksasa maupun maskot Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Di lokasi trofi, antrean pengunjung juga berlangsung tertib. Menurut Media Relations Manager FIFA World Cup Trophy Tour by Coca Cola, Arif Mujahidin, setiap antrean maksimal dihuni oleh 200 orang.

Satu per satu diberikan kesempatan untuk berfoto di sebelah trofi yang dipajang di atas sebuah meja. Trofi asli ini terlindung dalam kotak transparan.

Setiap pengunjung hanya mendapat kesempatan satu detik untuk berdiri di sebelah trofi. Panitia dengan menggunakan kamera otomatis langsung mengabadikannya dan mencetak hasilnya di pintu keluar.

“Ini kali kedua saya berfoto bersama trofi asli Piala Dunia. Empat tahun lalu, saya juga ikut foto,” kata Rita Sutisna, salah seorang karyawati PT Coca Cola Indonesia.

“Dibanding empat tahun lalu, lebih bagus sekarang. Kalau dulu kita harus nunggu hingga setengah jam untuk dapat hasilnya. Kalau sekarang, tidak sampai semenit sudah ada fotonya,” kata Rita.

Pengunjung lainnya, Golfiano Anugrah juga mengaku senang bisa melihat langsung trofi Piala Dunia. Ini merupakan kali pertama siswa SMA Hangtuah Jakarta itu berdekatan dengan lambang supremasi sepakbola dunia itu.

“Saya sangat senang bisa berfoto dengan trofi Piala Dunia,” kata Golfiano yang mengaku datang bersama rombongan dari sekolahnya.

“Saya sebelumnya tidak pernah bermimpi bisa sedekat ini dengan trofi Piala Dunia. Meski hanya sebentar, saya puas bisa melihatnya dari dekat,” katanya.

Trofi Piala Dunia mulai dipertontonkan ke publik sejak pukul 10.00 WIB. Acara ini akan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Menurut Arif, tidak semua pengunjung yang mendapat kesempatan berfoto bersama trofi. Pasalnya, panitia membatasinya hanya untuk 10 ribu pengunjung saja. Kuota ini menurut Arif sama untuk tiap negara yang dilalui FIFA World Cup Trophy Tour by Coca Cola.

“Kami membatasi pengunjung yang boleh berfoto dengan trofi hanya mencapai 10 ribu saja. Selebihnya kemungkinan hanya boleh melihat saja, namun tidak boleh berfoto. Aturan ini sama dengan negara-negara lainnya,” kata Arif.
• VIVAnews

About shandybt

an ordinary man work as pharmacist who loved to shared....

Posted on June 1, 2010, in Info and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: