Dikalahkan Facebook, MySpace Ganti Strategi

MySpace akan menghabiskan lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan game sosial.
MySpace (myspace.com)

MySpace, salah satu situs jejaring sosial terpopuler saat ini, mengalihkan fokus mereka menjadi platform untuk game sosial.

Baru-baru ini mereka meluncurkan Games Lab, program yang mengundang pengembang game ke kantor pusat mereka di Seattle dan Los Angeles untuk bekerjasama dengan personel MySpace selama beberapa pekan.

Menurut Manu Rekhi, personel yang bertanggungjawab di divisi game MySpace, program tersebut merupakan hasil kolaborasi antara jejaring sosial Playdom dan beberapa perusahaan game sosial.

“Hubungan kerjasama seperti ini umumnya hanya melibatkan perwakilan,” kata Rekhi, seperti dikutip dari Softpedia, 25 Mei 2010. “Akan tetapi, kami berusaha mengumpulkan para pengembang game agar memastikan kami berkomunikasi dengan maksimal,” ucapnya.

Rekhi menyebutkan, para pengembang akan hadir dalam kelompok-kelompok. “Kami akan merencanakan segala sesuatunya agar terjalin hubungan yang kuat antara kami dengan para pengembang game,” ucapnya.

Dengan langkah ini, tampak MySpace menghabiskan lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan game sosial di platfom mereka dan tidak lagi fokus untuk bersaing dengan Facebook.

Seputar masalah ini, Rekhi menegaskan, MySpace kini dipandang sebagai jejaring sosial untuk menemukan dan mempelajari hal-hal baru. Adapun Facebook merupakan tempat di mana pengguna bisa bertemu kawan-kawan lama dan berinteraksi dengan mereka.

Karena tujuannya untuk membuat pengguna memahami perbedaan di antara kedua situs jejaring sosial tersebut, MySpace menilai mereka perlu melakukan perubahan di layanan yang mereka tawarkan. Game Lab sendiri kini dibuka dan membutuhkan sejumlah personil untuk berbagai posisi. (mt)

• VIVAnews

About shandybt

an ordinary man work as pharmacist who loved to shared....

Posted on May 26, 2010, in Info, Komputer dan Internet and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: