Yamaha FZ16 Review

Yamaha Motor India, yang tampaknya telah kehilangan momentum di pasar India, telah datang kembali dengan sukses peluncuran YZF R-15 dan FZ-16 untuk mengatur kembali pangsa pasar mereka di industri sepeda motor. FZ 16 baru adalah versi down global dipangkas dari sepeda Yamaha FZ1. Tangki bahan bakar sangat besar dan mendapatkan bentuk melengkung dan naik ke ketinggian setang. Sebagian besar bagian dari tangki bahan bakar fairing plastik dan tangki baja sesungguhnya terletak di bawahnya. Instrumen Cluster memiliki tata letak yang unik dan penuh warna juga. Tampaknya hanya menghancurkan dan fanatik sepeda di negara itu akan jadi gila hanya pada penangkapan sekilas motor ini modern eklektik.

Mesin
Motor berpendingin udara silinder tunggal memiliki stroke x bore dari 58,0 × 57,9 mm menghasilkan konfigurasi langkah yang panjang, mesin memiliki kepala 2-katup konvensional dan disuplai oleh karburator Mikuni 26 mm, karburator ini dilengkapi dengan TPS Yamaha 3-posisi (throttle sensor position), yang bekerja secara erat dengan sistem pengapian modern. CDI memiliki kontrol 3-dimensi untuk pengiriman pemetaan kekuatan yang lebih fleksibel untuk menyesuaikan kondisi kuda yang berbeda,
kekuatan dan torsi dari FZ-16 tidak memecahkan dasar baru, tapi cukup menghasilkan pukulan untuk menjadikannya salah satu dari sepeda tercepat di kelasnya. Mesin 153cc memiliki power 14PS pada 7.500 rpm dan torsi 14 Nm pada rpm 6.000. FZ16 kecepatan 0-60 km / jam ditempuh dalam 5,6 detik. gigi rasio juga diurutkan untuk memberikan daya dorong mid-range yang baik, transmisi 5-speed di FZ 16 menggunakan teknologi “super-fine” sehingga memberikan perpindahan gigi yang tepat bahkan di putaran yang lebih tinggi.

Desain dan Kenyamanan
FZ-16 terlihat elegan karena sebagian besar disebabkan tangki besar yang melengkung. Panel tengah yang dirancang dengan baik memberikan tampilan pseudo-twin spar frame dan secara sempurna disinkronkan dengan panel ekor tajam dan tegang. Lampu dan knalpot telah dirancang dengan baik dan menarik sehingga memberikan kesan sporty dan kekar. Knalpot yang pendek dan gambot didesain dari Yamaha FZ1 internasional dan berhasil melengkapi kekompakan sepeda itu. Setang lebar, tangki macho, shock belakang tinggi dengan tempat duduk rendah semua terjalin dan berkontribusi pada kenyamanan berkendara.

Handling and Riding

Kopling dan gearbox sangat halus. Mesin memberikan torsi yang cukup kuat mulai dari kecepatan lambat dan sampai kecepatan tinggi di gigi atas. Performa mesin sangat baik dan tidak ada tanda kelelahan atau getaran bahkan dengan kecepatan tinggi. Sspensi depan menggunakan teleskopik 41 mm dan suspensi belakang monocross besar bisa bermanuver di jalan berlubang dengan mudah. Pengereman dilakukan oleh disk 267 mm di bagian depan dan 130 mm drum di belakang. Ban dan velg lebar yang kuat memberikan traksi yang baik dijalanan.

Technical Specifications of Yamaha FZ16

Engine
Type Air-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Displacement 153 cc
Max. Power 14 Ps @ 7500 rpm
Max. Torque 14 Nm @ 6000 rpm
Suspension
Front Suspension Telescopic
Rear Suspension Monocross
Brake
Front 267mm Hydraulic Disc
Rear Drum
Tyre
Front Tyre 100/80-17
Rear Tyre 140/60-R17
Dimensions
Wheelbase 137 kg
Kerb Weight 1335 mm
Electricals
Battery
Head Lamp 12V 35W Halogen with Multifocal Reflector
Fuel Tank Capacity
Fuel Capacity 12 ltrs

About shandybt

an ordinary man work as pharmacist who loved to shared....

Posted on May 14, 2010, in Info, Yamaha FZ16 150cc and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. sayangnya lama ngk diproduksi2 tuh..capek nggu…

  2. Buat pengamanan kendaraan itu sendiri Yamaha selalu ketinggalan,seperti kunci kontak selalu memakai standard belum shutter key

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: