INFO: Langsing Sehat Sehabis Bersalin

Lakukan dua olahraga ini agar Anda tenang mengurus bayi sekaligus bobot tubuh berkurang.
Yoga ibu hamil (dok. Corbis)

VIVAnews – Rata-rata wanita yang barus melahirnya mengalami krisis percaya diri. Bagaimana tidak, tubuh mereka lebih terlihat besar dan berat badan terus bertambah. Abaikan apa kata orang tentang tubuh Anda. Belajarlan menerima bentuk tubuh baru Anda.

“Semua orang berbicara tentang malam tanpa tidur, popok menumpuk, tangisan yang tak terduga, dan seks yang jarang. Tapi, bagaimana perasaan Anda saat pertama kali melihat bentuk tubuh Anda di depan cermin. Jangan kaget,” kata seorang wanita yang baru melahirkan seperti VIVAnews kutip dari Bettyconfidencial.com.

Apa yang perlu Anda lakukan? Untuk memberikan rasa rileks, sebaiknya lakukan latihan yoga. Ini bisa dilakukan pada usia kandungan di bawah 9 bulan dan setelah melahirkan. Jangan khawatir dengan tubuh melar yang Anda alami saat masa kehamilan, bayangkan saja tubuh Anda akan kembali normal seperti layaknya Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie. Meskipun mereka sudah punya momongan, tubuh seksi tetap bisa kembali.

Anda juga bisa menyelingi yoga dengan berenang. Olahraga ini bisa menenangkan Anda, sekaligus perlahan bisa membuat bobot tubuh berkurang.

Menurut Dr Sears, saat masa kehamilan tubuh menjadi melar selain dipengaruhi berat badan bayi, wanita hamil membawa ekstra dua kali lipat beban berat. Mulai dari plasenta, cairan ketuban, pembesaran rahim dan payudara, darah ekstra, dan-kengerian-kengerian tambahan cadangan lemak menumpuk dalam tubuh ibu hamil.

Lemak ini secara genetik dihasilkan untuk melindungi ibu dan bayi melawan rasa lapar setelah lahir. Beberapa kelebihan berat badan ini akan menyusut setelah bersalin. Namun, tumpukan lemak tidak cepat meluruh. Namun, lemak ini bisa digunakan sebagai cadangan energi saat mengurus bayi mungil Anda.

Sumber: Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti • VIVAnews
Semoga Bermanfaat
SBT2010

About shandybt

an ordinary man work as pharmacist who loved to shared....

Posted on April 16, 2010, in Info, Kesehatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: