TIPS: Bakar Lemak Usai Persalinan

Merampingkan tubuh pascamelahirkan bisa dengan mudah dilakukan di rumah.

VIVAnews – Memasuki masa kehamilan, wanita idealnya mengalami kenaikan berat badan antara 10- 18 kilogram. Hanya saja, mereka seringkali kesulitan mengembalikan ukuran tubuh pascamelahirkan.

Mereka beralasan tak ada waktu ke pusat kebugaran untuk memulihkan ukuran tubuh. Padahal merampingkan tubuh pascamelahirkan bisa dengan mudah dilakukan di rumah. Berikut tipsnya.

Setelah menjalani tiga langkah konsumsi makanan sehat, lakukan sejumlah latihan fisik berikut untuk mendapatkan tubuh ramping pascamelahirkan tanpa biaya mahal.

Langkah 1
Lakukan push up. Mulanya berbaring dengan perut di bawah. Letakkan tangan di bawah bahu dan kaki bertumpu di lantai. Angkat kaki kaki dan tubuh dari lantai sejauh kepalan tangan selanjutnya tingkatkan hingga selengan. Tahan beberapa detik sebelum menurunkan tubuh secara perlahan. Ulangi gerakan.

Langkah 2
Tempatkan dua kursi secara terpisah selebar kaki. Posisikan tumit di satu kursi dan raih ujung kursi lainnya dengan tangan. Turunkan tubuh Anda sampai siku menekuk 90 derajat dan lengan atas sejajar lantai. Dorong badan ke atas dan ulangi kembali selama delapan kali hitungan.

Langkah 3
Melakukan gerakan sit up. Berbaringlah dengan lutut ditekuk dan telapak kaki datar di lantai. Letakkan tangan di sisi kepala dan angkat badan dari lantai. Rasakan otot perut dan lengan berkontraksi, tahan satu detik sebelum menurunkan badan kembali. Ulangi gerakan ini.

Langkah 4
Buka kaki dan tekuk kedua lutut. Berdiri, lalu rapatkan kaki dengan tangan di pinggul. Ambil langkah panjang ke depan dengan kaki kiri dan turunkan berat badan ke tanah. Tekuk lutut kiri membentuk sudut 90 derajat dan lutut kanan rata dengan tanah. Berdiri kembali dan ulangi dengan kaki kanan.

Langkah 5
Lari-lari kecil di sekitar rumah selama 45-60 menit untuk membakar kalori dan mengurangi berat badan setelah melahirkan. Jika di sekitar rumah ada kolam renang atau sepeda, gunakan untuk berolahraga. Gerakan berjongkok dan melompat-lompat bisa mengurangi berat badan pasca melahirkan.

Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila • VIVAnews

Semoga Bermanfaat

SBT2010

About shandybt

an ordinary man work as pharmacist who loved to shared....

Posted on March 29, 2010, in Info, Tips and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: